Asus VivoBook Pro, notebook mantap!

Asus VivoBook Pro


Mengapa saya katakan notebook ini mantap, hmmm simak deh artikel saya yang berikut ini. Saya tertarik dengan Asus VivoBook Pro karena melihat video dari youtuber bernama RadityaDika. Dalam video tersebut raditya membuka kotak atau unboxing notebook Asus VivoBook Pro. Demikian selengkapnya.


Design
Pertama yaitu design. dilihat dari video unboxing RadityaDika tersebut, saya rasa design nya sangat oke. Dengan ketebalan 19.2mm dan berat hanya 2kg sangat cocok dengan saya yang selalu membawa laptop untuk ke sekolah, tidak berat dan mudah dimasukan ke dalam tas. 

Keyboard
Vivobook Pro memiliki keyboard yang sangat nyaman dengan 1.4mm key travel. Lalu keyboard ini pula memiliki backlit yang cukup terang sehingga membantu saat menulis di keadaan gelap. Pada bagian touchpad notebook ini dilengkapi dengan fingerprint scanner untuk menambah keamanan notebook ini.



Layar
Layar dari Asus Vivobook Pro ini 15,6 inch dengan resolusi Full HD sehingga dapat melihat gambar dan tulisan dengan jelas. Saya dapat mengerjakan tugas dengan komputer saya sampai larut malam dan mata saya terasa lelah berlama - lama di depan layar. Untungnya, Asus menyediakan mode eye care, sehingga dapat menjaga mata pengguna agar tidak lelah saat menggunakan Vivobook dalam waktu yang cukup lama.


Audio
Saya sangat senang mendengarkan lagu ketika berada di rumah, menurut saya speaker yang tertanam dalam Asus Vivobook Pro ini sangat mantap karena dibekali dengan audio dari Harman/Kardon yang kualitasnya bukan main. Terdapat dua speaker di bagian bawah notebook ini.


CPU dan GPU
Vivobook Pro telah menggunakan Prosesor Intel® Core™ i7-7500U yang dijamin notebook ini dapat berkerja dengan sangat cepat. Intel core i7-7500U adalah Intel Core i generasi ke 7 diatas Core i5 7200U, dan Core i3 7100U. Notebook ini pula sudah menggunakan Windows 10 sebagai sistem operasi nya. Saya sangat menyukai fitur dari Windows 10 yaitu, Cortana. Cortana akan melakukan apapun yang kita ucapkan. Hanya dengan menyebutkan "Hey Cortana".  Notebook ini telah tertanam juga sistem dual-fan yang dapat menjaga notebook agar tetap dingin sehingga performa notebook tetap terjaga.
GPU dari notebook ini menggunakan Nvidia GTX 1050 sehingga sudah mantap untuk user yang menggunakan Vivobook untuk gaming ataupun untuk multimedia.

Storage dan RAM
Vivobook Pro memiliki storage yang sangat besar. Cukup untuk saya menyimpan tugas - tugas ataupun musik kesukaan. Storage dari vivobook pro ini adalah 1TB HDD dan memiliki 128GB SDD. RAM dari Vivobook Pro ini sebesar 8 GB DDR 4, sehingga dapat menjalankan beberapa aplikasi sekaligus. Karena ketika saya harus mengerjakan tugas saya, saya juga perlu mencari data - data di web.

Baterai
Menurut dari situs Asus sendiri (VivoBook Pro) mengatakan bahwa notebook ini telah menggunakan teknologi pengisian cepat sehingga dapat mengisi daya 60 persen dalam 49 menit. Sangat cepat dibanding notebook-notebook lainnya. Saya sangat suka dengan teknologi pengisian daya cepat ini karena saya tidak perlu menunggu berlama - lama.




Port
Pada bagian sebelah kanan notebook terdapat SD Card Reader, Audio Combo Jack, dan 2X USB 2.0. Lalu pada bagian kiri notebook terdapat Port Charger, LAN, USB 3.1, HDMI dan USB Type C.


Berikut adalah tabel spesifikasi dari VivoBook Pro

Mungkin sekian saja yang bisa saya bahas tentang Asus VivoBook Pro ini. Semoga di lain kesempatan saya dapat membuat artikel tentang produk - produk Asus. Terima Kasih










Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Crop Gambar di Windows 10 tanpa aplikasi